30 April 2008

ROMBONGAN JURNALIST THAILAND KUNJUNGI KARANGASEM

AMLAPURA(Media Karangasem)-Sebanyal 20 orang journalist(Wartawan) asal negeri Gajah Putih Thailand melakukan kunjungan wisata di Karangasem.Pada Selasa(29/4) . Rombongan journalist Thailand dikordinasikan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata RI bersama KBRI Bangkok untuk memperkenalkan pesona wisata dan budaya nusantara di negeri Thailand .

Menurut Ganda Sumantri dari Depbudpar, dalam rangka menyokong Visit Indonesia Year khususnya mencapai target sekitar 400 ribu wisatawan asal Thailand serta sekitar 7000 wisatawan manca Negara berkunjung ke Indonesia, dilakukan pola promosi melalui media massa dengan mengundang para jurnalist...

“Tahun 2006 Indonesia baru mampu menyedot kunjungan wisatawan sejumlah 5,5 juta dari target 6 juta yang dicanangkan. Bali sebagai salah satu tujuan wisata terkenal dan Karangasem khususnya, dipilih sebagai sasaran kunjungan journalist agar dapat memperkenalkan situasi dan daya tarik pariwisata yang aman dan nyaman di Bali.” Ujarnya
Nyonya Sulastri dari Bagian Pariwisata KBRI Bangkok mengatakan mereka terkesan dengan respon dari Pemerintah Kabupaten yang telah menyambut dengan menyajikan drama tari tradisional Barongket dan berbagai Tari Bali. Thailand di satu sisi telah cukup maju dalam pengelolan pariwisata namun disisi lain perlu mendulang pelancongnya agar mau datang keIndonesia melalui promosi media massa .
Sementara itu ,bupati Karangasem I Wayan Geredeg didampingi Kadis Budpar Drs I Nengah Parwatha, SH, Msi, , memaparkan, Kabupaten Karangasem sebagai salah satu Kabupaten di Bali memiliki pesona wisata menarik dengan 3 kawasan wisata dan 15 Obyek dan Daya tarik Wisata. Untuk mendorong kunjungan wisatawan selain melakukan upaya promosi, membina dan menata ODTW juga sedang membangun prasarana Dermaga Cruise di Labuan Amuk, sehingga kelak turist bisa langsung menuju Karangasem – Bali untuk berwisata.
Di Karangasem rombongan Jurnalist ini akan mengunjungi Taman Sukasada Ujung, Puri Agung Karangasem, Taman Tirtagangga dan Besakih untuk selanjutnya melanjutkan kunjungan ke berbagai daerah tujuan wisata di Bali (Karta)

No comments: