27 March 2008

SUMANTARA RESMI KELUAR DARI PDIP


AMLAPURA(Media Karangasem)-Ditengah-tengah memanasnya suhu politik menjelang Pilgub Juli mendatang, kabar mengejutkan datang dari belahan Bali timur ,kader gaek PDIP yang juga mantan Bupati Karangasem, Drs.I Gde Sumantara Adi Pranata secara resmi mengembalikan Kartu Tanda Anggota(KTA) PDIP ,kepada ketua DPC PDIP Karangasem, I Gde Dana di kantor sekretariat DPC PDIP Karangasem ,Kamis sore(27/3)

Dengan dikembalikannya KTA oleh mantan ketua DPC PDIP non aktif ini secara otomatis, Sumantara tidak lagi bergabung dengan PDIP berikut tidak terlibat dalam seluruh aktivitas politik dibawah bendera PDIP...Tidak hanya itu Sumantara juga menyatakan dukungannya terhadap paket Cagub/Cawagub Win-Ap(Winasa-Alit Putra) pada ajang Pilgub mendatang....

Kepastian informasi pengembalian KTA oleh sosok berpengaruh di PDIP ini, diakui langsung oleh Sumantara dalam konfirmasinya yang diterima Media ini
.
“ Benar saya memang mengembalikan kartu tanda anggota PDIP ,hal ini saya lakukan karena saya pasca persidangan lalu sudah dinonaktifkan ,artinya saat ini saya bebas kemanapun melangkah dan tidak ada lagi kaitan dengan PDIP “ Ujarnya. “Dengan tidak lagi saya aktif di PDIP,mudah-mudahan PDIP Karangasem menjadi semakin besar “ Harapnya.

Informasi keluarnya Sumantara dari PDIP sebenarnya sudah tercium sejak beberapa waktu lalu ,beberapa sumber menyebut keputusan Sumantara itu berlatar belakang tidak adanya kejelasan status terhadap dirinya di Partai pasca Ia dinonaktifkan akibat kasus dugaan pelecehan kendati telah divonis bebas oleh PN Amlapura beberapa waktu lalu.
“Saya sudah dinonaktifkan jadi KTA yang saya miliki sebaiknya saya kembalikan ,setelah itu saya bebas menentukan sikap “ Ujar Sumantara menegaskan.

Kendati menyatakan tidak lagi terlibat dengan PDIP, Sumantara mengatakan belum menentukan sikap terhadap pilihan parpol tertentu ,namun Ia mengakui saat ini cukup banyak lamaran dari parpol-parpol untuk mengajaknya bergabung .
”Banyak parpol yang menghendaki saya duduk dikepengurusan baik di DPD maupun di DPC ,diantaranya PDI Pembaharuan,Partai Demokrat,Partai Hanura hingga Partai pelopor, namun hingga saat ini saya belum menentukan sikap,yang jelas nanti itu menjadi hak saya kemana saya akan melangkah termasuk menentukan sikap politik.(Karta)

Sumantara Dukung Paket Win-Ap (Winasa-Alit Putra)

Sementara itu terkait dengan Pilgub mendatang,Sumantara justru menegaskan bahwa dirinya condong mendukung paket Winasa-Alit Putra, menurutnya alasan yang paling mendasar, lantaran Winasa memiliki program-program riil dan sudah terbukti seperti yang diterapkannya di Negara (Jembrana) ,lain dari itu Ia juga mengaku sudah cukup dekat dengan Winasa sejak sama-sama menjabat sebagai Bupati lalu, demikian juga dengan Alit Putra ,Sumantara juga mengaku cukup komunikatif terutama karena sama-sama menjadi pengurus Lemkari

“Banyak kandidat memang sempat mendaki saya untuk memberikan dukungan,tapi saya pastikan lebih mendukung paket Win-Ap ,semua itu karena Paket ini memiliki Visi dan misi yang jelas dan juga sangat riil ditengah-tengah masyarakat sebagaimana telah dibuktikan oleh pak Winasa dalam memimpin Negara,program-programnya menyentuh rakyat “ Bebernya memastikan. (Karta)

No comments: