25 June 2008

RIBUAN MASSA BANJIRI KAMPANYE CBS DI KARANGASEM

AMLAPURA-Putaran Kampanye pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang diusung partai Golkar,CBS-Suwetha pada Rabu(25/6) benar-benar melumpuhkan kota Amlapura. Iring-iringan ribuan massa yang datang dari berbagai pelosok Karangasem merangsek menuju lapangan Chandra Buana tempat dipusatkannya kampanye terbuka tersebut.

Tidak kurang dari 20an ribu massa dengan berbagai kendaraan sejak siang bergerak memasuki jantung kota tak hayal kondisi ini menimbulkan kemacetan dijalur-jalur umum seputar kota.Yang cukup heboh selain pagelaran hiburan yang digeber disepanjang acara berlangsung juga diisi dengan penarikan undian berupa 5 buah sepeda motor bagi khalayak umum melalui kupon yang diberikan kepada para simpatisan yang hadir pada perhelatan kampanye itu

Tak hanya itu ditengah-tengah acara Kampanye berlangsung yang mengundang perhatian bagi masyarakat luas,datangnya pesawat Helipkoter berputar-putar diatas lautan manusia di lapangan Candra Buana sembarai menebarkan stiker berlogo ajakan nyoblos CBS –Suwetha..

Sederetan elite Golkar local hingga nasional diantaranya Korwil Golkar yang juga Jurkam CBS, I Komang Budiarta, Jurkam Nasional Gde Sumarjaya Linggih bersama Tisnawati Karna termasuk tokoh dan pejabat penting hadir seperti Bupati Karangasem,I Wayan Geredeg ,Wakil Bupati Igst Lanang Rai yang juga ketua DPD Golkar Karangasem dan para camat se-Karangasem diundang hadir dalam acara Kampanye besar-besaran itu.
Para pengurus KRB yang terdiri dari gabungan beberapa partai dan sejumlah pentolan organisasi yang merapat ke kubu CBS-Suwetha turut meramaikan perhelatan akbar di Bumi Lahar.

Kandidat Cok Budi Suryawan(CBS) Yang didampingi I Nyoman Suwetha dalam kesempatan menyampaikan Visi dan misinya seperti dibeberapa tempat sebelumnya menyampaikan ,Program kedepan paket CBS-Suwetha apabila nanti terpilih memimpin Bali berjanji dalam menjalankan roda pemerintahan berpegang landasan pada Tri Hita Karana dan Tri Sukerta,yakni pola keseimbangan antara manusia dan Tuhan,manusia dengan sesame dan manusia dengan alam lingkungannya .Dimana penjabarannya disampaikan CBS antara lain mendorong pemberdayaan Desa Adat atau Desa Pekraman melalui peningkatan jumlah kucuran dana

“ Jika saat ini desa pekraman memperoleh sumbangan sebesar 50 Juta ,jika kami terpilih nanti,akan berupaya meningkatkan nilainya menjadi Rp.100 Juta pertahunnya” Ujar CBS disambut tepuk tangan pendukungnya.
Selain itu paket ini juga berjanji akan lebih memperhatikan Subak baik melalui peningkatan kucuran dana maupun pembentukan koperasi tani guna menopang kesejahteraan diantara petani

Dibidang adat dan keagamaan paket yang berjanji konsen mempertahankan nilai-nilai budaya ini juga menyampaikan akan memperjuangkan kesejahteraan para sulinggih,pinandita,para pemangku hingga pelaku-pelaku adat termasuk juga memperhatikan keragamanan yang berkembang dimasyarakat.

Sementara dibidang social,selain berjanji akan konsen terhadap peningkatan pendidikan bagi masyarakat Bali,juga kompenen-kompenen yang terkait seperti para guru-guru serta unsure birokrasi lainnya. Tak kalah pentingnya CBS juga tidak melupakan program kesehatan gratis bagi masyarakat miskin.

Yang cukup menarik diatas podium yang dielu-elukan oleh ribuan simpatisan itu,CBS juga berjanji akan memberikan 10.000 rumah bagi warga miskin di Bali.
“Kita akan memperjuangkan mendirikan 10.000 rumah bagi warga miskin di Bali dengan rincian masing-masing kabupaten ada 1000 rumah yang akan dibangun bagi warga miskin ,selebihnya tergantung dari KK miskin yang dimiliki.
Intinya kita ingin serius berjuang dan mengabdi demi tercapainya tingkat kesejahteraan yang lebih baik untuk masyarakat Bali.dan untuk tercapainya tujuan mulia itu tidak terlepas dari dukungan bapak-bapak serta ibu-ibu sekalian khususnya yang tinggal di Karangasem ini “ Ujar CBS yang berulang kali mendapat aplus dari para simpatisan yang lebih dari 3 jam memadati lapangan Chandra Buana itu. (Karta W)

No comments: